fbpx
Serba Viral
Semua yang viral ada disini

Penting nya Perbedaan Link DoFollow dan NoFollow untuk SEO

Penting nya Perbedaan Link DoFollow dan NoFollow untuk SEO – banyak diantara para pemula blogger yang kebingungan maksud dari dofollow dan nofollow, akibat ketidak tahuan nya membuat para bloger sembarangan membuat internal link di dalam artikel nya yang dapat membuat SEO dan Page Rank blog nya menurun.

Penting kalian ketahui bahwa perbedaan link dofollow dan nofollow sangat berpengaruh terhadap SEO, apa lagi bagi yang sedang mengajukan permohonan pendaftaran adsense, jika dofollow dan nofollow tidak benar maka mesin perayap google akan mengklaim blog kalian memberikan navigasi yang buruk kepada pembaca dan akhir nya pengajuan kalian di tolak.

Maka dari itu kami Serba Viral akan membahas lebih lanjut tentang perbedaan ini, karena sangat penting bagi kita untuk memahami penting nya perbedaan link dofollow dan nofollow untuk SEO.

Pertama-tama mari kita bahas dulu pengertian nya.

Pengertian Link DoFollow dan NoFollow

Seperti yang kita ketahui semua nya bahwa, link/URL merupakan suatu alamat yang kita gunakan untuk menuju suatu alamat lain nya. Jika kita artikan kedalam bahasa indonesia, Do Follow artinya “Mengikuti” dan No Follow berarti “Tidak Mengikuti” .

Pada dasarnya dofollow dan nofollow jika kita klik Link nya, akan tetap menuju ke suatu situs yang dimaksud oleh url. Tetapi tidak dengan mesin perayap google, google hanya akan merayapi link dofollow karena link tersebut bermaksud untuk “Mengikuti”  dan jika url yang kita pasang merupakan Link  nofollow, mesin perayap google tidak akan merayapi nya alias hanya membacanya sebagai teks biasa bukan URL.

Lalu bagaimana kita mengetahui perbedaan spesifik tentang link dofollow dan nofollow? Simak lebih lanjut.

Perbedaan Link DoFollow dan NoFollow

 Dari penjelasan pengertian diatas sudah dapat kita ketahui perbedaan nya, namun untuk mengetahui lebih lanjut perbedaan link dofollow dan nofollow simak dibawah ini.

Link DoFollow itu sifat nya default,  yang berarti setiap link yang kita lihat dan kita pasang di web/blog kita itu merupakan Link DoFollow.

Contoh Link DoFollow secara normal seperti ini:

https://serbaviral.net/ 

dan jika dimasukan kedalam suatu kata menjadi seperti ini:

<a href=” https://serbaviral.net/ “> blabla </a>

Itu merupakan contoh Link DoFollow, secara umum memang sudah seperti itu ketika kita memasang url dan otomatis mesin perayap google akan merayapi nya dan menuju ke URL Link tersebut.

Nah bagaimana dengan Link NoFollow?

Link NoFollow memberitahukan kepada mesin perayap google agar tidak membaca nya, dan google pun tidak akan menuju situs yang dituju karena tidak ada perintah dofollow alias hanya perintah nofollow yang artinya google tidak akan menuju kesitus yang dimaksud, google hanya menganggapnya sebagai teks biasa Bukan Link URL.




Baca Juga  Manfaat dan Pengertian Long Tail Keyword Bagi Pemula

Contoh Link NoFollow:

Berbeda dengan DoFollow, NoFollow ada sedikit tambahan ketika memasang Link URL pada suatu teks

<a href=” https://serbaviral.net/ “ rel=”nofollow”> blabla </a>

Dengan menambahkan rel=”nofollow” berarti kita sebagai penulis menegaskan kepada mesin perayap google untuk tidak merayapi/crawl kepada link yang dimaksud, alias hanya membacanya sebagai teksi biasa.

Nah, seperti itulah kira nya pengertian dan perbedaan link dofollow dan nofollow. Lalu apa pengaruh nya dengan SEO dan adsense? Padahal di judul tertulis  “Penting nya Perbedaan Link DoFollow dan NoFollow untuk SEO” dan di paragraf pertama juga menyinggung tentang adsense.

Tentu saja ada hubungan nya sob, dan tentu nya sangat berpengaruh untuk keduanya.

Penerapan Link DoFollow dan NoFollow sebenar nya adalah ilmu dasar SEO yang banyak tidak diterapkan oleh para blogger. Jika kita memberikan link keluar ke situs atau blog yang belum jelas kedudukan nya maka lebih baik dikasih link nofollow saja.

Link NoFollow baik digunakan untuk situs afiliate yang kita tautkan dalam postingan. Karena jika terlalu banyak menggunakan link dofollow keluar apalagi ke situs afiliate akan terbaca SPAM oleh Google, sehingga akan menurunkan posisi web/blog di mesin pencari.

Jadi perlu kalian ketahui, pasang Link Dofollow untuk mengarahkan ke artikel kalian yang lain dan juga beberapa situs referensi yang jelas kedudukan nya, jika kalian memasukan sebuah Link didalam artikel yang menuju kesitus yang tidak jelas kedudukan nya apalagi situs afiliate mendingan dikasih rel=”nofollow” , karena bakalan terbaca spam oleh google dan menurunkan SEO kalian, maka dari itu kalian sangat perlu memahami perbedaan link dofollow dan nofollow.

Baca Juga  Fungsi-Fungsi Toolbox Photoshop

Memang benar banyak internal link dan outbound link baik untuk seo, tapi kalian perlu bijak untuk memasang suatu link, maka dari itu  dofollow dan nofollow harus kalian pahami.

Apa pengaruh nya terhadap pendaftaran adsense? Ya tentu saja, jika dofollow kalian terlalu banyak mengarah ke situs lain yang tidak jelas, akan terbaca oleh google sebagai spam, akibat nya kalian ditolah oleh adsense dengan judul “Konten tidak memadai” dan didalam judul terdapat beberapa point masalah diantara nya adalah mengatakan tentang situs kita tidak memberikan navigasi yang baik bagi pengunjung maupun mesin pencari google, hal itu juga disebabkan oleh spam link pada konten, jadi bijak lah.

Jadi itulah hasil dari pembahasan kita tentang Penting nya Perbedaan Link DoFollow dan NoFollow untuk SEO, jangan sungkan untuk berkomentar untuk membahas nya lebih lanjut jika ada yang tidak paham. Jika kamu suka dengan artikel ini silahkan share ke teman teman nya dan pantau terus perkembangan situs kami dengan cara mendapatkan update melalui kolom subscribe yang berada di kolom sidebar diatas. Lebih dan kurang kami mohon maaf, wasalamualaikum wr wb.

Lihat Artikel Lain nya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
error: Ups ga boleh copas !!